Sketsa News
Home Berita Terkini, News Nasdem Pecat Anggota DPRD Bandarlampung yang Mencuri

Nasdem Pecat Anggota DPRD Bandarlampung yang Mencuri

Sketsanews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Lampung resmi melakukan pemecatan dari keanggotaan partai dan melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya di DPRD Kota Bandarlampung, Mohammad Nizar Romas.

nr-696x430

Keputusan ini disebabkan banyaknya permasalahan yang dialami mantan Ketua Fraksi Nasdem itu.

Ketua DPP Korwil 7 Taufik Basari membenarkan jika DPP telah resmi memecat Nizar, karena pihaknya menilai yang bersangkutan tidak pernah aktif di partai maupun sebagai legislator.

“DPP sudah mencatat keaktifan dan kinerja dia, dan itu menjadi pantauan untuk dievaluasi partai,” jelas Taufik di ruang Fraksi Nasdem DPRD Bandar Lampung, Jumat (22/7).

Sebelumnya juga, menurut Taufik, Nizar sudah diberi peringatan oleh DPP berupa lisan maupun tertulis.

“DPW maupun DPP sudah panggil, tapi sayangnya Nizar belum memenuhi panggilan tersebut.

Kemudian, pada rapat pleno DPW yang digelar pada 30 Mei 2016 lalu, memutuskan untuk mengajukan PAW Nizar ke DPP.

“Ditambah kita mendengar kabar bahwa Nizar mendapatkan kasus ini (pencurian, red). Hal ini semakin membuat alasan kuat DPP untuk melakukan pemecatan,” tegasnya.

Soal SK pemecatan, Taufik mengatakan bahwa DPP akan mengeluarkan SK resmi tersebut pada 26 Juli mendatang. “Selasa depan kita akan berikan hak jawab kepadanya, sekalian kita akan berikan SK pemecatannya,” tuturnya.

Ia menambahkan soal calon pengganti sudah menyiapkan beberapa nama namun ia masih enggan menyebutkan namanya. “Nanti sajalah, yang penting kita sudah siapkan namanya,” tambahnya.(Ro/radarlampung)

%d blogger menyukai ini: