Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Nasdem Sodorkan Kriteria Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019

Nasdem Sodorkan Kriteria Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019

Anggota Dewan Pakar Nasdem Teuku Taufiqulhadi (Foto: Ist)

Sketsanews.com, Jakarta – Partai Nasdem membeberkan kriteria yang dikehendaki menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Nasdem menginginkan sosok cawapres yang bisa memiliki visi yang sama dan popularitas yang tinggi sehingga dapat menyumbang perolehan suara.

“Yang paling penting adalah siapa pun yang mendampingi Jokowi maka memiliki pengaruh terhadap lebih besar probabilitas terpilihnya, begitu saja,” kata anggota Dewan Pakar DPP Nasdem Teuku Taufiqulhadi saat berbincang-bincang dengan Okezone, Minggu (25/2/2018).

Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan, partai besutan Surya Paloh itu tidak ada kader yang akan disodorkan untuk mendampingi Jokowi sebaga cawapres, ia justru memasrahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait sosok yang dianggap laik menjadi calon orang nomor dua di Indonesia.

“Sejauh ini belum ada, nanti kita bahas, kan masih lama pemilihannya,” ucap Taufiqulhadi.

Menurutnya, sebelum ada nama yang diumumkan oleh para partai pengusungnya, posisi cawapres masih terbuka lebar untuk siapa saja dan kalangan manapun. Nasdem tidak pernah membatasi cawapres Jokowi harus kalangan Islam karena ia menilai Jokowi merupakan sosok yang agamis.

“Yang paling penting itu presidennya adalah agamanya baik yang kedua presidennya itu adalah tidak korup dan kemudian presidennya adalah memiliki komit dalam konteks pembangunan. Dan itu sudah ada di Bapak Jokowi semua,” pungkasnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: