Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Netizen ‘Kaget’ Idrus Marham Jadi Menteri Sosial

Netizen ‘Kaget’ Idrus Marham Jadi Menteri Sosial

Idrus Marham menjadi Menteri Sosial (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Sketsanews.com, Jakarta – Keriuhan reshuffle Kabinet jilid tiga Jokowi mengundang kicauan netizen. Dari empat pejabat yang dikocok ulang, Idrus Marham yang dilantik menjadi Menteri Sosial mendapat perhatian lebih dari netizen. Idrus yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Partai Golkar akan melepas jabatan tersebut.

Trending topic linimasa media sosial Twitter menempatkan Idrus pada posisi satu dengan cuitan sebanyak 2.571 tweet sejak pagi tadi. Berbagai reaksi yang diberikan oleh netizen. Namun, sebagian besar netizen terkejut dengan posisi baru Idrus tersebut.

Mengutip dari CNN Indonesia, sebagian netizen melihat kedekatan Idrus dengan Prabowo menjadi hal yang kontra dengan jabatan yang dia emban saat ini.

Ada pula netizen yang menyangkutkan Idrus dengan Setnov.

Idrus menggantikan Khofifah yang memilih maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Selain Idrus, Presiden Jokowi juga mengangkat sejumlah pejabat negara yang baru serta menunjuk Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Lainnya adalah Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Teten Masduki. (Wis)

%d blogger menyukai ini: