Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Ngemis Suara Pendukung, Khofifah Akan Temui 100 Kiai di Jawa Timur

Ngemis Suara Pendukung, Khofifah Akan Temui 100 Kiai di Jawa Timur

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate terkait dukungan kepada Khofidah pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 (Tribunnews.com/ Eri Komar Sinaga)

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan masukan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menemui para kiai di Jawa Timur untuk memilih pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Dalam pertemuan antara dirinya dengan Surya Paloh di kantor DPP Partai NasDem, Rabu (11/10/2017) sore, Khofifah diberi kesempatan untuk menemui elemen-elemen penting di Jawa Timur guna menjaring calon wakil gubernur.

“Insyaallah dalam waktu dekat saya akan meminta pertimbangan lebih dari seratus kiai,” kata Khofifah saat memberikan keterangan pers di DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Pertemuan tersebut sama seperti pertemuan ketika Pilgub Jawa Timur tahun 2013 ketika digelar pertemuan di Pondok Pesantren Tebu Ireng di Jombang yang dipimpin Salahuddin Wahid atau populer dikenal Gus Solah.

“Insyallah minggu tanggal lima belas ini akan ada pertemuan para kiai, sesuai dengan janji saya kepada beliau yang akan memimpin untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan itu adalah Kiai Haji Salahudin Wahid,” kata Khofifah, seperti dikutip dari Tribunnews.

Menteri Sosial RI tersebut masih merahasiakan nama-nama bakal calon wakilnya yang akan dibawa ke para kiai tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan pertemuan yang digelar hari ini untuk finalisasi koalisi untuk mendukung Khofifah.

“Terkait dengan calon wakil gubernur yang sepenuhnya nanti diserahkan kepada Ibu Khofifah untuk memilih. Pasti Bu Khofifah perlu konsultasi dengan tokoh-tokoh dengan lingkungan politik, lingkungan sosial di Jawa Timur,” kata Plate saat mendampingi Khofifah. (Wis)

%d blogger menyukai ini: