Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Nih, Jabatan di Google yang Punya Gaji Paling Tinggi

Nih, Jabatan di Google yang Punya Gaji Paling Tinggi


Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta  –  Google menjadi salah satu perusahaan yang banyak diminati oleh anak muda saat ini. Bagaimana tidak, perusahaan raksasa teknologi itu bukan hanya sebagai perusahaan yang besar, namun juga sangat menggiurkan untuk para pekerja. Pasalnya, Google mampu membayar karyawan dengan gaji yang bernilai fantastis.

Ada beberapa jabatan yang dimiliki perusahaan Google dengan nominal gaji yang diberikan. Dinukil dari berbagai laman oleh Okezone, berikut ini sejumlah jabatan di Google yang memiliki gaji selangit, apa saja?
Bisa?

Finance Director

Jabatan dengan nilai gaji tertinggi yang ada di Google adalah Finance Director. Tugas dari seorang finance director ini adalah untuk mengelola semua tugas yang berhubungan dengan keuangan dalam sebuah perusahaan, hingga mampu memastikan semua departemen mematuhi keuangan perusahaan. Gaji yang ditawarkan pada posisi ini adalah sebesar Rp4,7 miliar per tahun.

Engineering Director

Tugas dari seorang engineering director adalah untuk mengawasi semua aspek pada perusahaan. Jabatan yang ditawarkan di Google ini meminta karyawannya untuk memiliki pengalaman hingga 10 tahun. Gaji yang ditawarkan pada jabatan ini juga tidak main-main yakni mencapai Rp3,8 miliar per tahun.

Marketing Director

Jabatan yang diemban oleh marketing director adalah memastikan bahwa semua orang tahu mengenai iklan apa saja yang ditawarkan oleh pihak Google. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan cara menulis di blog maupun memasang iklan di TV. Gaji yang diterima oleh seorang marketing director ini sebesar Rp3,7 miliar.

 

Business Operations Principal

Jabatan ini memegang tanggung jawab sebagai pengelola proyek yang ditugaskan oleh tim eksekutif Google. Sebagai karyawan yang memegang jabatan ini, anda harus memimpin senior perusahaan guna mengembangkan dan meluncurkan kegiatan operasional. Butuh pengalaman sekira enam tahun untuk bisa memegang jabatan ini di Google. Gaji yang ditawarkan oleh Google pada jabatan ini adalah Rp3,56 miliar per tahun.

Group Product Manager

Jabatan di Google lainnya yang juga memiliki gaji selangit adalah sebagai Group Product Manager. Jabatan ini memiliki tugas sebagai titik hubung pada setiap proyek Google yang ada. Mereka akan melakukan interaksi dengan sales, insinyur perangkat, manager pemasaran bahkan hampir semua bagian proyek lainnya. Gaji yang ditawarkan untuk jabatan ini yakni Rp3,5 miliar per tahun.

[As]

%d blogger menyukai ini: