Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Novanto Diperiksa KPK, Doli: Kira-Kira SN Masuk RS

Novanto Diperiksa KPK, Doli: Kira-Kira SN Masuk RS

Ketua DPR RI Setya Novanto

Sketsanews.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto, Senin (11/9). Ia akan diperiksa sebagai tersangka dugaan kasus korupsi proyek E-KTP yang merugikan negara sekitar Rp2,5 triliun.

Persoalannya, mungkinkah Ketua Umum Partai Golkar itu akan datang?. Apalagi pemeriksaannya terjadi satu hari sebelum sidang pra peradilan yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait dengan penetapan dirinya sebagai tersangka.

Selain itu, Novanto diduga mengondisikan pemenang lelang dalam proyek e-KTP. Bersama pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, Novanto diduga ikut menyebabkan kerugian negara Rp2,3 triliun dari total proyek seharga Rp5,9 triliun.

Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan kemungkinan Setya Novanto akan beralasan sakit. Di internal Golkar juga ada pembicaraan soalkemungkinan ketua umum sakit saat hendak diperiksa KPK.

“Teman-teman yang pro dia tuh bilang nanti kira-kira sebelum dipanggil SN masuk RS,” ujar Doli dalam diskusi di Jakarta, Minggu (10/9/2017). Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: