Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Nur Rohman Kabur Bawa 3 Bom

Nur Rohman Kabur Bawa 3 Bom

bom_0

Sketsanews.com – PIHAK kepolisian telah memastikan terduga pelaku bom bunuh diri di halaman Kantor Polresta Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/7), ialah Nur Rohman. Ia sempat hampir tertangkap dan kabur saat operasi penggerebekan yang digelar Densus 88 Antiteror pada akhir 2015.

Demikian papar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, dalam konferensi pers soal konfirmasi jenazah Nur Rohman, di Kantor Polresta Surakarta, Jateng, kemarin.

Condro menyebutkan Nur Rohman diduga merupakan anggota kelompok Bekasi pimpinan Arif Hidayatullah alias Abu Mushab. Dalam sebuah penggerebekan, ia melarikan diri dengan membawa tiga rangkaian bom, yaitu satu buah bom kontainer dan dua buah bom lempar.

Polisi masih menyelidiki lebih jauh apakah bom tersebut kemudian digunakan dalam aksi bom bunuh diri di Kantor Polresta Surakarta menjelang Lebaran lalu ataukah masih ada rangkaian lain yang dibawa oleh jaringannya.

“Kami masih terus melakukan pengejaran terhadap jaringan pelaku. Kami membutuhkan bantuan informasi dari masyarakat, informasi sekecil apa pun bisa digunakan,” ujar Condro.

Berdasarkan hasil pemeriksaan DNA terduga pelaku yang dibandingkan dengan DNA dua anak biologisnya, Nur Rohman dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri di halaman Mapolresta Surakarta. Selain pelaku, tidak ada korban jiwa lainnya dalam ledak­an. Bom melukai seorang anggota polisi.

Sementara itu, ratusan warga yang berasal dari berbagai organisasi di wilayah Soloraya menggelar aksi menolak terorisme dan radikalisme di Bundaran Gladag, Surakarta, Jateng, kemarin.

Para peserta aksi antara lain berasal dari Majelis Tafsir Alquran, anggota Pramuka, dan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai.

(ab/mediaindonesia)

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: