Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Polri Sebut Pimpinan Aksi 313 Ditangkap karena Ingin Gulingkan Jokowi

Polri Sebut Pimpinan Aksi 313 Ditangkap karena Ingin Gulingkan Jokowi

Sketsanwes.com – Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang pimpinan dari Forum Umat Islam (FUI) yang merupakan penggerak dari aksi 31 Maret 2017 atau lebih dikenal dengan 313. Mereka saat ini telah berada di Mako Brimob Kapala Dua, Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, lima orang yang ditangkap berkaitan dengan Pasal 107 KUHP, yakni makar dengan maksud menggulingkan pemerintahan, dan Pasal 110 adalah pemufakatan dengan maksud mengerahkan orang melakukan kejahatan. “Jadi kelima-limanya orang kena itu (Pasal 107 dan 110),” ujar Argo di Silang Monas, Jakarta, Jumat (31/3).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut menambahkan, penangkapan itu sudah berdasarkan pada bukti-bukti yang sudah dikantongi. Sehingga penangkapan keempat orang tersebut tidak melanggar aturan. “Intinya polisi ada laporan, lakukan penyelidikan yang kemudian kita lakukan penangkapan hari ini,” katanya.kepada jawapos

Seperti diketahui, FUI merupakan inisiator dari 313. Aksi itu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijebloskan ke penjara akibat kasus duaan penistaan agama.

Beradasarkan data yang diterima wartawan, inilah nama-nama yang telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

1. Al Khathath

2. Zainudin Arsyad

3. Irwansayah

4. Dikho Nugraha

5. Andry. (Ags)

%d blogger menyukai ini: