Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Orang Indonesia Tercatat Paling Banyak Bikin Instagram Stories di Dunia, Nih Buktinya

Orang Indonesia Tercatat Paling Banyak Bikin Instagram Stories di Dunia, Nih Buktinya

foto istimewa

Sketsanews.com, Jakarta   —   Pertumbuhan pengguna media sosial Instagram mengalami peningkatan yang sangat pesat akhir-akhir ini, terutama di Indonesia. Kepopuleran fiturnya yakni Stories rupanya sedikit menanjak dibandingkan dengan fitur milik pesaingnya Snapchat.

Padahal, Snapchat lebih dahulu mengeluarkan fitur tersebut sebelum akhirnya fitur itu dijiplak Instagram. Kini diketahui Stories Instagram memiliki 250 juta pengguna aktif setiap harinya, jauh jika dibandingkan dengan tingkat Snapchat.

Melansir Antara, para pengguna Instagram Stories di Indonesia diketahui paling banyak jika dibandingkan rata-rata pengguna fitur yang meluncur setahun lalu itu di seluruh dunia.

“Instagram mencatat bahwa masyarakat Indonesia membuat Stories dua kali lipat lebih banyak dari jumlah Stories rata-rata secara global,” ujar Instagram Head of Global Creative Development Charles Porch di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Jumlah pengguna Instagram Stories enam kali lebih banyak digunakan pada usia remaja dalam satu hari, dibandingkan dengan kalangan usia lainnya.

Charles menyatakan, Indonesia memang merupakan salah satu komunitas yang paling penting bagi Instagram. “Dengan total 45 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, negara ini secara otomatis menduduki posisi pertama komunitas terbesar Instagram di kawasan Asia Pasifik,” tambah Charles.

Tak hanya itu, Jakarta juga menempati urutan pertama sebagai lokasi yang paling banyak ditandai di Instagram.

Sebelumnya diwartakan, Instagram menambahkan Stories pada Agustus 2016, yang memungkinkan pengguna untuk mem-posting Stories dan akan hilang selama 24 jam, fitur ini sangat mirip dengan Snapchat. Pada Januari 2017, fitur ini memiliki 150 pengguna aktif setiap hari.

Jika sebelumnya pengguna Instagram hanya bisa mengomentari melalui pesan teks, kini mereka bisa membalas unggahan tersebut dengan media baru yakni foto dan video. Instagram telah melakukan penambahan fitur di versi terbarunya. Dengan fitur itu, pengguna pun kini dimanjakan untuk berkirim Stories dengan pengikutnya.

[As]

%d blogger menyukai ini: