Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Pakai Seragam Polisi dan Pistol di Pinggang, Pria Ini Dicokok

Pakai Seragam Polisi dan Pistol di Pinggang, Pria Ini Dicokok

Barang bukti yang disita dari polisi gadungan

Sketsanews.com, Lampung – Pria yang menenteng pistol mainan dan mengaku anggota polisi berpangkat Aiptu, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Sidomulyo di rumahnya di Dusun Cikarang, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Petugas menyita seragam dinas polisi lengkap dengan atributnya, lalu senjata api mainan jenis revolver dan satu unit sepeda motor Yamaha MX tanpa plat kendaraan yang sering digunakan tersangka Roy Hidayat (35). Polisi gadungan ini kini mendekam ditahanan Mapolres Lampung Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Effendi mengatakan, tersangka Roy dibekuk berdasarkan s laporan masyarakat ke Mapolsek Sidomulyo. Masyarakat resah dengan prilaku tersangka, dan menaruh curiga dengan gerak-geriknya yang sering mengenakan seragam dinas polisi dan senjata pistol mainan meminta sejumlah kepada teman wanita.

“Tersangka Roy ditangkap petugas di rumahnya, saat ditangkap tersangka tidak melawan,”ujarnya Kamis (17/8).

Menurutnya, tersangka Roy Hidayat ini, merupakan mantan Banpol (bantuan polisi) di Pos Lalu Lintas Bakauheni. Kepada pacarnya ia mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Aiptu.

Effendi mengutarakan, dari hasil pemeriksaan sementara, barang bukti sepeda motor Yamaha MX tanpa plat kendaraan yang disita dari tersangka merupakan sepeda motor hasil curian di wilayah Bakauheni.

Dikatakannya, kasus tersebut masih diselidiki, untuk mengungkap adanya kejahatan lainnya yang dilakukan tersangka. Sementara ini, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Mengenai aksi tersangka yang mengaku sebagai anggota polisi, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut,”jelasnya. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: