Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Pasar Tergenang, Tetap Jadi Idola

Pasar Tergenang, Tetap Jadi Idola

Pasar ‘Pagi Nunggal Rejo’ Punggur Kec. Nunggal Rejo Kab. Lampung Tengah terlihat banyak genangan air, setelah diguyur hujan (Foto: Asep Nur Jaya/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Lampung Tengah – Pasar ‘Pagi Nunggal Rejo’ kondisinya yang seadanya tapi mampu membuat para padagang dan pembeli semangat mendatanginya. Padahal banyak Mall bertingkat dan Mini Market berjejer di jalan raya, namun masyarakat lebih banyak dan lebih suka berbelanja ke pasar tradisional, meskipun kondisinya setelah diguyur hujan, becek dan banyak genangan air.

Walau demikian, masyarakat masih rutin untuk beraktifitas di pasar ini. Nurhaini, salah satu pembeli  yang setiap hari berbelanja di pasar ini. Dirinya lebih memilih pasar tradisional ini karena harganya yang relatif murah dan lengkap. “Saya kalau belanja tiap hari di Pasar Pagi karena  lebih murah dan lengkap walaupun kondisinya becek  dan banyak genangan air,  mau bagaimana lagi memang kodisinya sangat becek,” tuturnya sembari memilih buah tomat.

Pasar ‘Pagi Nunggal Rejo’ Punggur Kec. Nunggal Rejo Kab. Lampung Tengah terlihat banyak genangan air, setelah diguyur hujan (Foto: Asep Nur Jaya/Sketsanews.com)

‘Pasar Pagi’, sebutan untuk pasar tradisional yang berada di Punggur Kec. Nunggal Rejo Kab. Lampung Tengah.  Pasar ini buka dari pukul 5 pagi sampai dengan pukul 8 pagi.  Pasar  ini berdiri sudah cukup lama dan beberapa kali direnovasi. Seperti yang dikatakan oleh seseorang nenek-nenek pedagang jamu yang sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Pagi.

“Saya sudah lama disini, sejak tahun 1977, dulu pasar ini masih kecil dan yang berjualan juga masih sedikit. Coba kita lihat sekarang, pasar sudah lebar dan pedagangnya juga sudah banyak,” kata Mbok Jamu.

Saat berbincang dengan Sketsanews.com, salah satu pedagang mengatakan bahwa pasar ini bukan milik Pemerintah  Daerah, jadi wajar saja apabila kondisinya sangat becek dan ketika hujan banyak genangan air. Seandainya pemerintah mau membantu, mungkin pasar ini bisa diperbaiki dan tidak akan tergenang air dan becek lagi ketika hujan.

(As)

%d blogger menyukai ini: