Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Pasca-Dibakar, Siswa SD di Kalteng Belajar di Bawah Tenda Darurat

Pasca-Dibakar, Siswa SD di Kalteng Belajar di Bawah Tenda Darurat

Foto: Ilustrasi

Sketsanews.com, Jakarta —  Pasca-kasus pembakaran sekolah dasar (SD) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), para siswa terpaksa belajar di bawah tenda darurat.

“Sementara ada yang pakai tenda cadangan,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, AKBP Pambudi Rahayu kepada Okezone, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

 

Selain itu, Pambudi memberitahukan bahwa sebagian murid di sekolah yang sengaja dibakar itu juga ada yang bergantian jam masuk sekolahnya.

Meskipun begitu, Pambudi menuturkan, aktivitas belajar mengajar para siswa tidak mengalami hambatan.

“Belajar-mengajar, tapi tidak ada halangan,” ucapnya.

Tak hanya itu, polisi juga akan mengerahkan tim ahli untuk menghitung kerugian dari kasus pembakaran yang dilakukan oleh sembilan orang itu.

“Akan dicoba telusuri total biaya (kerugian). Nanti kami minta perhitungan sama tim ahlinya,” tutup dia.

Sekadar diketahui, dalam kasus pembakaran sekolah ini, pihak kepolisian telah menetapkan sembilan orang tersangka. Mereka adalah Yansen Binti, Ahmad Ghozali alias Nora, Suryansyah, Indra Gunawan, Yosef Dadu, Sayuti, Fahri alias Ogut, Sthepano alias Agit, dan Yosef Duya. Motif pembakaran sekolah itu diketahui untuk menarik perhatian Gubernur Kalteng. Tujuannya, agar mendapatkan sejumlah proyek, yang diduga ‘diincar’ Yansen Binti dan pelaku lainnya.

[As]

%d blogger menyukai ini: