Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pastikan Pelayanan Publik Sektor Transportasi Normal

Pastikan Pelayanan Publik Sektor Transportasi Normal

 

Sketsanews.com – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono memastikan pelayanan publik di sektor transportasi laut, khususnya di bidang kepelabuhanan pada hari libur Pilkada tetap normal dan berjalan seperti biasa.

Tonny menjamin tidak ada penghentian layanan publik, meskipun para petugas melaksanakan hak pilihnya di wilayah masing-masing, setelah sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2017, yang menetapkan 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional.

Dirjen Tonny menyebutkan bahwa ia mendorong jajarannya untuk menggunakan hak pilihnya, meski begitu dia juga mengingatkan jajarannya agar pelayanan publik di sektor transportasi laut tetap harus berjalan.

Hal tersebut, tentunya sejalan dengan surat edaran yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No. B/9/M.KT.02/2017, yang menyebutkan bahwa setiap pimpinan unit atau satuan kerja agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur Pilkada 2017.

“Selaku Direktur Jenderal Perhubungan Laut, saya akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan hari libur tersebut dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Tonny.

Tonny juga mengingatkan agar para jajarannya dan petugas di lapangan harus bisa menjadi teladan dalam menjaga dan mempertahankan suasana kondusif dengan memberikan pelayanan publik sebagaimana mestinya.

“Saya imbau pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS. Saya juga meminta agar para pegawai yang bekerja di posisi pelayanan publik, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa kembali bekerja setelah menuntaskan hak pilihnya,” tandas Tonny.dikutip dari Jpnn

(Tb)

%d blogger menyukai ini: