Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Pedagang Pasar Gembrong Selamatkan Sisa-sisa Barang yang Terbakar

Pedagang Pasar Gembrong Selamatkan Sisa-sisa Barang yang Terbakar

Para pedagang menyelamatkan sisa-sisa dagangan di tengah puing-puing Pasar Gembrong Lama (Foto: Indra Komara/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – 20 Kios di Pasar Gembrong Lama dan 1 Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gembrong hangus terbakar. Para pedagang kini menyelamatkan sisa-sisa dagangan di tengah puing-puing pasar.

Pantauan di lokasi, Jumat (8/12/2017), sejumlah pedagang terlihat masuk ke dalam kios lalu membongkar tumpukan kain yang sudah hangus. Mereka mengais sisa dagangan yang selamat dari jilatan api.

“Saya jual baju sekolah seragam, jas hujan, kaos sekolah. Tuh abis semua. Ini lagi cari sisa yang masih utuh buat diselamatin,” kata Eli (45), salah satu pedagang seragam sekolah yang kiosnya terbakar.

Eli mengatakan dirinya sedang berada di rumah saat kebakaran yang terjadi pukul 03.30 WIB. Begitu mendapat informasi kebakaran, dia langsung menuju Pasar Gembrong Lama untuk melihat kondisi kios yang sudah 25 tahun dipakainya untuk berdagang.

“Lagi di rumah masih tidur, kakak yang bilang terus saya langsung ke sini udah kebakar nggak bisa masuk,” ujarnya pasrah.

“Barang di sini semua, nggak ada yang disimpan di rumah,” lanjut Eli.

Pedagang menyelamatkan dagangannya (Foto: Indra Komara/detikcom)

Senasib dengan Eli, Anis penjual baju anak juga berusaha mencari pakaian yang masih mulus. Dari pengakuannya kerugian dari kiosnya yang terbakar mencapai Rp 300 juta.

“Habis semua ini. Ruginya Rp 300 juta ada ini mas. Ini saya lagi cari yang masih bisa dijual. Nggak ada yang saya simpan gudang di sini semua,” ujar Anis dengan mimik sedih.

Para pedagang itu juga saling membantu mengamankan dagangan yang selamat dari kobaran api. Pakaian-pakaian yang bisa diselamatkan itu kemudian dimasukkan ke dalam karung. Dikutip dari Detik.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: