Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Peduli Muslim Rohingya, Ribuan Pelajar SMAN Jatiluhur Salat Gaib

Peduli Muslim Rohingya, Ribuan Pelajar SMAN Jatiluhur Salat Gaib

Ribuan pelajar SMAN Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk tragedi kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya. Koran SINDO/Asep

Sketsanews.com, Purwakarta – Ribuan pelajar SMAN Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya, Myanmar, Jumat (8/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut terbilang cukup khidmat, bahkan ada sebagian pelajar sampai menitikan air mata.

Mereka mendoakan agar Muslim Rohingya diberi kekuatan dan kesabaran, serta berharap agar konflik yang terjadi di Myanmar tersebut segera reda.

Mengutip dari Sindonews, dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta Popong Ratna Sari mengajak seluruh umat Islam Purwakarta untuk melakukan hal sama sebagai bentuk solidaritas terhadap sesame muslim.

Menurut dia, pelaksanaan salat gaib dan doa bersama ini sengaja digelar di sekolah bertujuan untuk menumbukan rasa empati di kalangan pelajar. Sehingga dapat tertanam solidaritas terhadap sesama, karena semuanya berhak mendapat hak dan perlakuan sama.

“Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan mengumpulkan uang donasi. Rencananya, apabila uang sudah terkumpul akan dikirimkan langsung ke Muslim Rohingya,” pungkasnya. (Wis)

%d blogger menyukai ini: