Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Pegawai Ungkap Kebiasaan Kadishub Sumut Sering Kutip Uang

Pegawai Ungkap Kebiasaan Kadishub Sumut Sering Kutip Uang

Sketsanews.com, Medan- Sejumlah pegawai Dinas Perhubungan Sumatera Utara mengatakan tak sekali Kepala Dishub Sumut Anthony Siahaan mengutip uang dari bawahannya.

“Salah satu kutipan yang jelas-jelas ada itu adalah uang Rp 100 juta. Uang ini disetorkan ke kepala dinas agar kami tidak dipindahkan ke kementerian,” kata Muchsin, pegawai Dishub Sumut yang tak menerima tunjangan, Senin (17/7/2017).

Muchsin membeberkan keburukan Anthony karena ia dan rekan-rekannya kesal. Mereka menuntut uang tunjangan hak mereka tapi belum dibayarkan Kepala Dishub Sumut. Saat ditanya mengenai uang tunjangan itu, Anthony malah terkesan mengusir pegawai.

“Uang setoran Rp 100 juta itu dikutip per regu. Jadi, di tiap jembatan timbang itu kan ada empat sampai lima regu. Nah, kawan-kawan ini lah yang bayar sampai ngutang-ngutang,” kata Muchsin dikutip dari Tribunnews.

Pria paruh baya ini mengatakan di Sumut ada sekitar 13 jembatan timbang. Tiap jembatan timbang di isi empat sampai lima regu.

“Kalian kalikan saja berapa setorannya itu. Itu lain lagi uang sekolah yang dikutip Rp70 juta per enam bulan sekali,” sambung Muchsin.
(Im)

%d blogger menyukai ini: