Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Pelaku Ledakan Kereta Api di London Ditangkap

Pelaku Ledakan Kereta Api di London Ditangkap

Foto: BBC

Sketsanews.com, London – Polisi Inggris mengatakan seorang pria berusia 18 tahun ditangkap di daerah pelabuhan Dover, Sabtu pagi (16/9), sehubungan dengan serangan bom pada jam sibuk di kereta bawah tanah London, pada Jumat (15/9).

Dover adalah pelabuhan feri utama untuk perjalanan antara Inggris dan Perancis. Sebuah pernyataan polisi menyebut penangkapan tersebut “signifikan.”

Sebelumnya, pihak berwenang transportasi London mengatakan, mereka telah membuka kembali stasiun Parsons Green di mana bom di kereta api itu sebagian diledakkan.

Menurut Perdana Menteri Theresa May, setelah serangan tersebut bahwa Pusat Analisis Terorisme Gabungan negara itu memutuskan untuk menaikkan tingkat ancaman menjadi “kritis” yang berarti serangan lebih lanjut bisa terjadi dalam waktu dekat.

Mengutip dari Suaramerdeka, ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Tetapi kelompok teroris itu memiliki sejarah mengklaim bertanggung jawab atas suatu serangan yang mungkin tidak terkait dengan kelompoknya.

Tidak lama setelah serangan tersebut, polisi bersenjata turun ke stasiun Parsons Green.

Perdana Menteri May mengatakan, masyarakat mungkin akan melihat lebih banyak polisi bersenjata di jalan-jalan dan jaringan transportasi. Perdana menteri itu juga mengatakan anggota militer akan mulai membantu polisi, menjaga keamanan di beberapa tempat yang tidak dapat diakses oleh publik.

Dinas Kesehatan Nasional Jumat malam mengatakan 21 orang yang berada di kereta bawah tanah pada saat terjadinya ledakan kini dirawat di rumah sakit, sementara delapan orang lainnya sudah dibolehkan pulang.

Ledakan tersebut merupakan serangan teroris kelima terbesar di Inggris tahun ini. (eLv)

%d blogger menyukai ini: