Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Pembaruan WhatsApp PiP, Mudahkan Pengguna saat Video Call

Pembaruan WhatsApp PiP, Mudahkan Pengguna saat Video Call


Ilustrasi Foto.

Sketsanews.com, Washington  —  WhatsApp memperbarui versi yang lebih stabil untuk dua fitur yang ada di versi beta, fitur tersebut meliputi panggilan video picture-in-picture (PiP) dan kemampuan untuk menulis teks sebagai pesan di status.

Untuk fitur panggilan PiP berlaku di Android Oreo. Pengguna bisa tetap melihat video pada jendela kecil jika ia menutup aplikasi utama.

Pengguna dapat tetap melihat panggilan video melalui jendela kecil dan beralih melakukan hal lain dalam ponsel tanpa harus memutuskan panggilan. Perusahaan mulai menguji fitur tersebut di Android pada Juli. Selama berbulan-bulan, beberapa aplikasi telah memperkenalkan mode picture-in-picture sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas. Versi terbaru Apple untuk iPhone juga mendukung fungsi ini.

Fitur kedua menawarkan kemampuan pengguna WhatsApp untuk memiliki pembaruan hanya teks sebagai status mereka. Sebelum ini, pengguna hanya diizinkan untuk meletakkan foto dan video mereka sebagai pembaruan status, dan memiliki hamparan teks sesuai keinginan mereka.

Versi baru dari WhatsApp yang stabil di Android adalah v2.17.323; sedangkan di iOS adalah 2.17.52 memungkinkan pengguna memilih warna latar belakang dan menambahkan teksnya. Status teks hanya juga memiliki visibilitas hingga 24 jam. Khususnya, fitur ini mulai diluncurkan ke pengguna Android dan iPhone sejak akhir bulan lalu, dan tampaknya sekarang telah tersedia di versi terbaru.

Google resmi merilis Android Oreo untuk umum 22 Agustus lalu, beberapa bulan sebelumnya mereka hanya membuka sistem operasi ini untuk para pengembang.

Versi terbaru Android ini mendukung picture-in-picture, penghemat baterai, kecepatan boot serta sistem autofill menyeluruh.

Agar tak ditinggal penggunanya, belakangan WhatsApp sering memperbarui fitur-fitur miliknya. Belum lama platform-nya merilis fitur untuk bisnis pengguna, pelanggan juga akan mendapatkan profil terverifikasi dalam layanan ini. Demikian dilansir dari NDTV, Sabtu (9/9/2017).

[As]

%d blogger menyukai ini: