Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Pembuat Senjata AK-47, Kalashnikov Main Motor Anti Bising

Pembuat Senjata AK-47, Kalashnikov Main Motor Anti Bising

Kalashnikov pencipta senapan serbu AK-47 yang sudah malang melintang di berbagai medan perang membuat motor listrik.

Sketsanews.com, Berlin – Kalashnikov pencipta senapan serbu AK-47 yang sudah malang melintang di berbagai medan perang membuat motor listrik. Bukan hanya motor listrik sebenarnya, karena divisi itu bertugas merancang berbagai hal. Mulai dari kapal sampai kapal selam, bahkan motor terbang multirotor.

Sepeda motor telah menjadi kebutuhan bagi mobilitas pasukan elite untuk melibas medan berat, dari beragam jenis sepeda motor untuk aksi militer, model motor trail menjadi yang paling diunggulkan sampai saat ini.

Namun di balik kehandalan sosok motor trail, bunyi bising dari mesin dan knalpot menjadi ‘tantangan’ tersendiri, maklum pergerakan pasukan elite membutuhkan wahana yang tak hanya handal, tapi juga lebih senyap akan lebih baik, terlebih untuk misi surveillance.

Berangkat dari kebutuhan akan sosok handal motor trail, namun harus senyap (silent) laksana sepede listrik (selis), mendorong pabrikan senjata kondang asal Rusia, Kalashnikov untuk memperkenalkan prototipe motor trail khusus kebutuhan pasukan khusus. Prototipe yang masih dalam tahap uji coba ini belum lama telah diperkenalkan di ajang International Military Technical Forum – Army 2017, pameran persenjataan di Moskow Rusia yang berlangsung 22 – 27 Agustus 2017.

Dalam wujud yang prototipe, motor tempur ini dirancang melahap medan berat, terutama untuk membantu pasukan melaksanakan misi pengintaian dan penyerbuan (raid). Motor tempur lansiran Kalashnikov ini murni elektrik, artinya tidak membutuhkan bahan bakar bensin, sebagai gantinya motor ini mendapatkan energi dari proses charging untuk mengisi baterainya.

Merujuk ke situs resmi, motor untuk pasukan elite ini punya kecepatan maksimum 80 km per jam, dan dalam kondisi baterai full, motor dapat menjelajah sampai 100 – 150 km. Disebutkan pula, uji coba tahap pertama motor dengan daya maksium 15 Kw ini telah berhasil dilalui, setelah sebelumnya Kalashnikov merilis varian motor sejenis untuk kebutuhan kepolisian Rusia. Dikutip dari Sindonews.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: