Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, News Pendemo Minta Bendera Myanmar Diturunkan

Pendemo Minta Bendera Myanmar Diturunkan

Pendemo beraksi di Kedubes Myanmar.(reuters)

Sketsanews.com, Jakarta – Pendemo beraksi di Kedubes Myanmar di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). Sebagian berupaya menerobos pagar kawat berduri yang dipasang di depan gedung tersebut.

Pendemo terus meneriakkan protesnya terhadap kejahatan kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. Tak sedikit yang membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntutan mereka. ‘Save Rohingya, Lindungi Warga Rohingya’, demikian tulisan salah satu poster.

Suasana kian ramai. Beberpa orang nekat berupaya menerobos gulungan pagar kawat berduri. Mereka menuntut penurunan bendera Myanmar yang berkibar di halaman kedubes.
“Kami tak minta banyak, kami cuma minta polisi turunkan bendera Myanmar,” teriak satu pendemo. “Lihat itu, di sana nggak ada bendera Indonesia.”

Tak lama, beberapa wakil pengunjuk rasa diterima untuk masuk ke kedubes. Meski begitu, polisi tetap memagar betis kedubes negara tetangga itu.

“Penjagaan sudah kami lakukan sejak subuh,” kata Kabag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno.
Banyaknya massa membuat sejumlah ruas jalan ditutup. Di antaranya Jalan Agus Salim, Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Irian. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: