Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pengadilan Jakut Tegas Tolak Surat Kapolda Metro Jaya Soal Sidang Tuntutan Ahok

Pengadilan Jakut Tegas Tolak Surat Kapolda Metro Jaya Soal Sidang Tuntutan Ahok

Sidang Ahok.

Sketsanews.com, Jakarta – Pengadilan Jakarta Utara sudah merima surat yang dikirim Polda Metro Jaya soal permohonan penudaan sidang tuntutan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai terdakwa penodaan agama.

Namun demikian, PN Jakarta Utara tidak ingin mematuhi apa yang disebutkan dalam surat yang ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan tersebut.

Hal ini dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Dwiarso Budi Santiarto, melalui Kepala Humas PN Jakut Hasoloan Siantur.

“Ketua majelis telah menetapkan sidang agenda tuntutan dari JPU, tanggal 11 April,” ujar Hasoloan kepada waratwan, Kamis (6/4/2017) dikutip dari Politik-News.

Untuk diketahui, surat permohonan Kapolda Metro Jaya yang ditujukan kepada Pengadilan Jakarta Utara, bocor dikalangan wartawan. Surat tersebut ditembuskan kepada Ketua MA, Kapolri, Irwasum, Ketua PT DKI, dan Kajati DKI Jakarta.

Surat tersebut berisi “Mengingat semakin rawannya situasi keamanan di DKI Jakarta, maka demi kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta akan dilaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta putaran II, dimana perkuatan pasukan Polri dan TNI akan dikerahkan semua, maka disarankan kepada Ketua agar Sidang dengan Agenda Tuntutan Perkara Dugaan Penistaan Agama dengan Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditunda setelah tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Putaran II,” demikian penggalan bunyi surat itu.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: