Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pengantin Baru Jadi Pengedar Narkoba

Pengantin Baru Jadi Pengedar Narkoba

Sketsanews.com – Karena mengantongi tiga paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,62 gram, Ak (28) harus mendekam di sel Polres Kutim, sejak Jumat (12/8) pukul 02.00 Wita. Selain itu, polisi mengamankan dua tersangka lain, yakni Rus dan Fir yang berstatus kurir sekaligus pemakai. Dari keduanya, polisi mendapati sabu seberat 0,46 gram.

Ak, Fir, dan Rus di ruang penyidik Satreskoba Polres Kutim, kemarin (12/8).
Ak, Fir, dan Rus di ruang penyidik Satreskoba Polres Kutim, (12/8).

Kasus itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan di Jalan Yos Sudarso III, Gang Rahmad, Sangatta, Kutim, sering terjadi transaksi narkoba. Polisi kemudian melakukan pengembangan. Kamis (11/8) pukul 23.15 Wita, Fir ditangkap dengan satu poket sabu seberat 0,46 gram. Menurut Fir, dia mendapat sabu dari AK. Polisi lantas memintanya memesan sabu lagi.

Sekira 15 menit, ternyata yang datang ke TKP adalah Rus. Dia membawa pesanan Fir dengan berat 0,46 gram. Setelah diinterogasi, ternyata Rus awalnya hanya meminjam motor AK. Namun, dia diminta sekalian mengantar sabu ke Fir.

Setelah itu, polisi mengejar AK di kediamannya. Dari penggeledahan, polisi mengamankan 3,62 gram sabu yang terbagi dalam tiga poket dan dua di antaranya siap edar. “Ketiganya kami periksa untuk pengembangan,” ucapnya Pjs Kasat Reskoba Polres Kutim Iptu Abdul Rauf, kemarin (12/8).

Terkait profil tersangka, Fir merupakan karyawan sebuah kontraktor. Sedangkan Rus bekerja sebagai kuli di toko sembako di poros Sangatta-Bontang Km 1. Dia diketahui merupakan residivis kasus penggunaan narkoba dengan hukuman satu tahun penjara dan baru keluar enam bulan lalu.

“Sementara AK, merupakan pedagang ikan di pasar Sangatta Selatan. Dia baru menikah seminggu pasca-Lebaran. Saat ditangkap, istrinya kaget,” jelasnya.

(ip)

%d blogger menyukai ini: