Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Perampok spesialis perhiasan wanita lanjut usia dibekuk polisi

Perampok spesialis perhiasan wanita lanjut usia dibekuk polisi

Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Sketsanews.com, Balik Papan – Kepolisian meringkus 3 kawanan pelaku kejahatan spesialis penyekap dan penjarah perhiasan ibu-ibu, di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dari catatan, ketiga pelaku telah beraksi di 13 lokasi berbeda, baik di Balikpapan, maupun di Kutai Kartanegara.

Ketiga terduga pelaku, 2 di antaranya perempuan warga Balikpapan masing-masing TE (50) dan NI (28), serta seorang pria DA (31) warga Kutai Kartanegara, dibekuk saat berada di kawasan Manggar, Balikpapan, Sabtu (26/8) kemarin.

Sebelumnya, dari hasil olah TKP di 13 lokasi, polisi mengidentifikasi para pelaku berjumlah 3 orang. Tidak ingin berlama-lama, dan setelah memastikan ketiganya ada di Balikpapan, akhirnya ketiganya berhasil terendus.

Diduga, ketiganya tengah mengincar calon korban lainnya, yang berada di kawasan Manggar itu. Polisi pun bergerak cepat.

“Ya, setelah diselidiki, akhirnya ketiga diamankan di kawasan Manggar,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (27/8).

Ade merinci, mengacu laporan kepolisian, diduga ketiganya telah beraksi di wilayah Balikpapan Timur, Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, hingga di Samboja, Kutai Kartanegara.

“Umumnya, korban adalah ibu-ibu lanjut usia. Pelaku ini menyekap dan mengikat korban di jalan dengan tali, sampai melakban kaki dan tangan korban,” ungkap Ade.

“Korban tidak berdaya, kemudian pelaku ini juga diduga mempreteli barang-barang yang ada pada korbannya,” terang Ade.

Sampai saat ini, petugas masih mendalami keterangan ketiganya. Sebab tidak menutup kemungkinan, ketiganya beraksi di lokasi lainnya. “Lokasi lain yang diduga jadi tempat penyekapan, sedang dilacak ya. Jadi, kami imbau kepada warga, yang pernah menjadi korban, bisa segera melapor ke kepolisian terdekat,” demikian Ade.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: