Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pernyataan Jenderal Gatot Stabilkan Suhu Politik

Pernyataan Jenderal Gatot Stabilkan Suhu Politik

Sketsanews.com  – Pernyataan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam rapat pimpinan TNI awal pekan ini bahwa akan terus mendukung Presiden Joko Widodo yang merupakan pemerintahan yang sah dan konstitusional sangat positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Pernyataaan ini akan memperkuat posisi pemerintahan semakin kuat dan membuat dan menjaga stabilitas,” kata politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, dalam rilis survei Poltracking di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Kamis, 19/1).

Menurut Maruarar, pernyataan Gatot ini juga semakin mengkonfirmasi dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sangat kuat. Selama ini, dukungan kepada Presiden Jokowi dari Senayan sudah sangat kuat. Pemerintahan Presiden Joko Widodo didukung oleh mayoritas anggota DPR. Bahkan, banyak kebijakan pemerintah yang mendapat dukungan dari semua fraksi di DPR.

Pemerintahan Jokowi juga, sambung Maruarar, mendapat dukungan dari rakyat Indonesia. Berbagai survei dari lembaga mengafirmasi hal ini, betapa rakyat sangat percaya kepada pemerintahan Jokowi.

Bahkan, kebijakan dan langkah yang dikeluarkan Jokowi juga mendapat sambutan dan dukungan dari rakyat, seperti dalam memilih Panglima TNI dan Kapolri, serta dalam kebijakan tax amnesty.

“Dengan stabilitas politik maka akan terjadi stabilitas ekonomi. Tentu sangat baik bagi rakyat, sebab pemerataan pembangunan juga bisa jalan dengan baik,” kata Maruarar , sebagaimana yang dikutip dari Rmol .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: