Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Pesan Tersirat Kapolda Jabar untuk Habib Rizieq Jelang Pemeriksaan

Pesan Tersirat Kapolda Jabar untuk Habib Rizieq Jelang Pemeriksaan

Sketsanews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mendatangi ulama dan tokoh Cirebon, kemarin (5/2). Anton menegaskan, kalau kunjungannya tersbeut murni silaturahmi. Namun, saat disinggung kasus Habib Rizieq yang kini sedang ditangani Polda Jabar, Anton menyatakan, penyidik sudah melayangkan panggilan.

Rencananya jika tak ada halangan, Habib Rizieq akan diperiksa Selasa besok (7/2). “Tentunya penyidik akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Dan sebagai warga negara yang baik, saya sarankan yang bersangkutan mengikuti aturan yang berlaku,” kata Anton.

Sementara itu, salah satu pengasuh Buntet Pesantren, KH Wawan Arwani mengatakan, pihaknya mendukung kepolisian diberikan kekuatan agar bisa menjalankan tugas-tugasnya menegakan hukum seadil-adilnya.

“NKRI ini harga mati, tidak bisa diutak-atik lagi. Mudah-mudahan pa kapolda diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah untuk bisa menjalankan tugas dalam penegakan hukum,” ungkapnya. Dalam safarinya ke Cirebon, selain kunjungan ke Buntet Pesantren, Kapolda Jabar juga mengunjungi Ponpes Gedongan, Keraton Kasepuhan, dan Ponpes Benda.

Radar Cirebon (Jawa Pos Group) memberitakan, tidak seperti biasanya, mobil Patwal Polres Cirebon Kota yang biasanya membawa rombongan pejabat, tiba-tiba masuk ke dalam halaman rumah KH Anas Arsyad, kiai kharismatik di Buntet, Minggu (5/2) itu.

“Patwal lanjut, jangan masuk!” seru salah satu petugas saat itu. Namun, mobil tersebut tetap masuk, membuat sejumlah petugas nampak kebingungan. Sementara mobil yang dikawalnya justru tidak masuk ke dalam halaman rumah.

Ketika hendak dihampiri petugas, dari pintu depan mobil dengan warna dominan putih tersebut, tiba-tiba keluar Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar dan keluar dari pintu belakang Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra.

Satu penumpang lagi nampak turun agak lama. Namun, pejabat yang lain pun akhirnya tahu jika penumpang yang belum turun tersebut adalah Kapolda Jabar yang kedatangannya sudah ditunggu-tunggu. Sambil mengenakan kopiah hitam, Anton kemudian turun. Satu persatu pejabat utama di jajaran Polda dan Polres pun disalaminya.

Tak lupa Anton menyalami perwakilan tuan rumah yang menunggu di muka pintu sampai akhirnya Anton pun kemudian berlalu segera ke dalam rumah untuk bertemu dengan pemilik rumah.

Setelah bercengkrama sebentar, Anton kemudian pamit dan melanjutkan tujuan menuju komplek Buntet Pesantren. Baru saja Anton turun saat rombongan memasuki komplek Buntet Pesantren, suara tetabuhan dari Marching Band Gita Nusa Nawa Buntet Pesantren langsung menyambut rombongan.

Suasana meriah pun mewarnai momen tersebut sampai akhirnya Anton masuk untuk bertemu dengan para pengasuh Buntet Pesantren. (Ags)

%d blogger menyukai ini: