Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Polda Bali Punya Alasan Tahan Dua Aktivis ForBali, Begini Komentar Kuasa Hukum Tersangka

Polda Bali Punya Alasan Tahan Dua Aktivis ForBali, Begini Komentar Kuasa Hukum Tersangka

Sketsanews.com, Denpasar – Dua aktivis ForBALI I Gusti Dharmawijaya alias Gung Omledh dan I Made Joniantara alias De John ditahan di Polda Jumat Jumat (10/2/2017) sore.

Polisi sudah menimbang beberapa hal sebelum memutuskan menahan keduanya. Satu di antaranya berdasar gelar perkara unsur pidana kedua tersangka terbukti.

“Dari gelar perkara kedua tersangka sudah memenuhi unsur pidana yang dipersangkakan,” kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, dalam pesan singkat via aplikasi WhatsApp kepada Tribun Bali.

Pertimbangan lain penyidik menahan, sambung Hengky, agar Gung Omledh dan De John tidak melarikan diri, mengulangi perbuatannya dan menghilangkan barang bukti.

“Itu pertimbangan yang kami lakukan. Dan rencananya akan dilakukan penahanan selama 20 hari,” ungkap dia.

Kuasa hukum kedua aktivis, Made Somya Putra, menegaskan alasan pihak kepolisian sangat subjektif. Kliennya tidak menghilangkan barang bukti dan melarikan diri, apalagi selama ini mereka kooperatif.

“Alasannya sangat subjektif dan tidak objektif. Tidak masuk akal,” kata Made Sompa Putra.

Sebagaimana dilansir tribunnews, kedua aktivis ini disangka menghina lambang negara. Mereka mengibarkan bendera ForBALI tepat di bawah bendera merah putih dalam satu tiang.

Aksi itu dikakukan keduanya saat warga Bali berdemo di DPRD Bali pada 2016. Penyidik Polda lalu menetapkan kedua tersangka dan menahannya.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: