Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Polda Metro Periksa Dirdik KPK Terkait Novel

Polda Metro Periksa Dirdik KPK Terkait Novel

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) Komisaris Besar RP Argo Yuwono. (jatim.polri.go.id)

Sketsanews.com, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman sebagai saksi pelapor terkait dengan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan penyidik KPK Novel Baswedan.

“(Aris Budiman, red.) sudah diperiksa kemarin,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Kamis.

Argo menyebutkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa Brigjen Polisi Aris Budiman pada Jumat (30/8).

Dia mengatakan kasus pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang diduga menyeret Novel Baswedan itu telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Argo mengatakan penyidik kepolisian telah mengantongi alat bukti untuk meningkatkan status laporan Aris itu.

Argo enggan mengungkapkan materi pemeriksaan terhadap Aris namun polisi telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke kejaksaan.

Sejauh ini, penyidik Polda Metro Jaya belum memeriksa Novel sebagai saksi terlapor, namun akan segera diagendakan untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Dirdik KPK Brigjen Polisi Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/3937/VIII/2017/PMJ.Ditkrimsus tertanggal 21 Agustus 2017.

Aris melaporkan Novel terkait dengan dugaan pernyataan yang bermuatan penghinaan melalui surat elektronik dan media sosial. Dikutip dari Antara.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: