Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Polisi Berhasil Lerai Dua Kelompok Bentrok di Terminal Antapani

Polisi Berhasil Lerai Dua Kelompok Bentrok di Terminal Antapani

Foto: Istimewa

Sketsanews.com, Bandung – Bentrokan ormas terjadi di Terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kamis malam (23/3/2017). Ormas Sundawani menyerang ormas BOSS sekitar pukul 22.30 WIB. Beruntung bentrok tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun kerusakan.

Menurut Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, bentrok terjadi pukul 22.00 WIB. “Ini belum terjadi bentrok adu fisik, keburu polisi datang melerai. Jadi tidak ada korban luka ataupun kerusakan,” kata Yusri, Jumat pagi (23/3/2017), sebagaimana dilansir dari Detik.

Yusri menjelaskan bentrok ini diawali keributan antara dua orang Ormas Sundawani pimpinan Ketua PAC Antapani Sdr Yayang dan Ahmad dengan Sdr Iye (Sekjen BOSS Kota Bandung) dan Sdr Peri di CSF Finance Jl Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB.

Foto: Istimewa

Bentrokan beruntung tidak lama. Menurut Yusri setengah jam kemduian pukul 22.30 WIB, di bawah pimpinan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Kabag Ops dan diback up pasukan Dit Sabhara Polda Jabar, sebanyak 2 SSK berhasil meredam dan melerai. “Situasi langsung terkendali,” katanya.

Akhirnya dua LSM itu dimediasi di Polsek Kiaracondong sekitar pukul 24.00 WIB. “LSM Sundawani di bawah pimpinan Sekjen Sunda Wani Sdr Panji dan empat orang perwakilannya dan LSM BOOS di bawah pimpinan Sdr Isriyana selaku sekjen BOSS kota Bandung dan tiga orang perwakilan nya, dengan hasil ada perdamaian diantara dua kelompok,” pungkasnya.

Suasana semalam diakui Yusri memang sempat mencekam, namun tidak ada kerusakan.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: