Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News, Politik Polisi Enggan Minta Keterangan Jokowi

Polisi Enggan Minta Keterangan Jokowi

Sketsanews.com, Jakarta – Meski nama Jokowi disebut dalam keterangan yang diberikan oleh Sylviana Murni Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI, Jumat lalu, namun pihak kepolisian menyebutkan tidak akan meminta keterangan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Hal ini jelas memupus harapan publik agar penanganan persoalan dana hibah untuk Gerakan Pramuka itu dapat diselesaikan secara terang benderang.

Dikatakan Karopenmas Polri Brigjen Pol Rikwanto penyidik tidak perlu meminta keterangan Jokowi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015.

Ia menyebutkan, yang menjadi masalah dalam kasus tersebut adalah adanya dugaan penyimpangan pada penggunaan dan pertanggungjawaban dana hibah yang telah diterima oleh Kwarda DKI.

Namun hal itu buru buru dibantah oleh Sylviana Murni. Menurut Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, dugaan penyimpangan dana yang dituduhkan tidak berdasar sama sekali. Sebab, lanjutnya penggunaan dan pengelolaan dana hibah untuk Kwarda Pramuka DKI sudah diaudit oleh lembaga indipenden.

“Bahkan kelebihan dana yang tidak kita pakai karena kegiatannya tidak jadi dilaksanakan sudah kami kembalikan ke kas daerah. Ada tanda terima dan bukti penyerahannya,” jelas Sylviana seperti dikutip dari Politik Day.
(Im)

%d blogger menyukai ini: