Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Polisi Garut Serahkan Bangkai Pesawat Tanpa Awak ke TNI

Polisi Garut Serahkan Bangkai Pesawat Tanpa Awak ke TNI

Kapolsek Caringin Ipda Sularto (Topi Cream) saat menyerahkan bangkai pesawat tanpa awak kepada personel TNI. (Foto: istimewa)

Sketsanews.com, Garut – Polisi menyerahkan bangkai pesawat tanpa awak ke TNI. Nantinya benda tersebut akan dibawa TNI ke Kementerian Pertahanan RI. Bangkat pesawat tanpa awak ini ditemukan warga di pesisir Pantai Gemblongan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Sesuai perintah pimpinan, kami serahkan kembali bangkai pesawat tanpa awak temuan warga tersebut ke pihak TNI,” ungkap Kapolsek Caringin Ipda Sularto kepada detikcom, Senin (21/8/2017).

Penyerahan bangkai pesawat tanpa awak itu berlangsung di Mapolsek Caringin yang disaksikan personel Polairud dan Koramil setempat. “Bangkai pesawatnya diangkut menggunakan mobil dan akan langsung diserahkan ke Kemenhan oleh TNI,” katanya.

Bangkai pesawat tanpa awak dibawa menggunakan mobil. (Foto: istimewa)

Sularto menjelaskan pesawat tersebut digunakan sebagai target uji coba rudal yang dilakukan pada 18 dan 19 Agustus 2017.

“Kabarnya rudal berhasil mengenai pesawat drone tanpa awak tersebut,” ucapnya.

Namun pesawat tanpa awak tersebut tidak ditemukan saat petugas dari Polairud dan TNI berusaha mengevakuasinya. “Ya akhirnya ditemukan oleh warga di pesisir Pantai Gemblongan pada hari Minggu (20/8) pagi,” ujar Sularto.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: