Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Polisi Mengaku Kesulitan Memburu Kelompok KKB

Polisi Mengaku Kesulitan Memburu Kelompok KKB

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok. JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Polda Papua masih memburu 21 orang kelompok kriminal sparatisme bersenjata (KKSB) yang sebelumnya menyandera warga di tiga desa, yakni Banti, Kimbeli dan Utikini. “Belum mereka (KKSB) masih ada di gunung,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (6/12).

Setyo menjelaskan, Polri kesulitan untuk memburu para pelaku KKSB, lantaran kondisi jalan serta wilayahnya merupakan pegunungan dan hutan. Hal itulah yang menjadi kendala Polri untuk memburu para pelaku. “Mereka hidupnya di gunung, jadi sulit,” ungkap Setyo.

Meskipun sudah menyebarluaskan maklumat sebanyak 15.000 lembar, agar para KKSB menyerahkan diri, namun hal itu dihiraukan oleh kelompok kriminal tersebut. seperti dikutip dari Jawapos, “Iya sudah (maklumat disebar) tapi belum ada yang menyerahkan diri,” jelas Setyo.

Lebih lanjut, Setyo menyatakan bahwa kondisi saat ini di Mimika, Papua sudah kondusif dari sebelumnya. Para warga pendatang yang disandera telah dipulangkan ke tempatnya masing-masing. “Informasinya sudah kondusif,” pungkas Setyo.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: