Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Polisi Tuban Grebeg Dua Pabrik Arak dan Ribuan Liter Baceman Diamankan

Polisi Tuban Grebeg Dua Pabrik Arak dan Ribuan Liter Baceman Diamankan

(pojokpitu.com)

Sketsanews.com, Tuban – Aparat kepolisian berhasil menggerebeg dua pabrik arak berskala besar di Tuban. Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan ribuan liter baceman dan arak siap edar.

Polisi langsung mendatangi sebuah rumah di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Meski sepintas tidak ada yang aneh, namun rumah milik Impron ini disinyalir menjadi tempat penyimpanan sekaligus produksi miras jenis arak.

Rahasia ini terbongkar setelah jajaran Polsek Semanding melakukan penggerebekan. Dalam penggerebegan diketahui, di salahsatu ruangan rumah berbahan batu kapur yang sehari-hari ditempati Impron bersama keluarganya ini, digunakan untuk memproduksi minuman keras jenis arak.

Pemilik rumah tidak bisa mengelak, sebab petugas menemukan seperangat alat produksi yang masih aktif menyala. Sementara di ruang lain, petugas menemukan sejumlah botol berisi arak siap edar.

Mengutip dari Pojokpitu, penggerebekan serupa juga dilakukan di rumah milik Didik Purwanto, yang berjarak hanya sekitar 300 meter dari lokasi pertama. Saat dilakukan penggerebekan, pelaku sedang beraktifitas memproduksi arak. Tidak ada perlawanan maupun upaya kabur dari pelaku.

Selain berhasil menangkap dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti. Berupa dua set peralatan produksi arak, 1.400 liter baceman, serta 43 liter arak siap edar. Guna kepentingan penyelidikan, kedua pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Semanding. (pul)

Meskin diproduksi secara tradisional, arak tuban memiliki kualitas super. Sehingga keberadaannya diburu para penikmat minuman keras. Bahkan arak Tuban dipasarkan hingga luar jawa, seperti Kalimantan, NTB dan Sulawesi.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: