Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Polres Langkat Musnahkan 517 Butir Ekstasi

Polres Langkat Musnahkan 517 Butir Ekstasi

Sketsanews.com, Langkat – Aparat Polres Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memusnahkan 517 butir pil ekstasi dari hasil penangkapan terhadap seorang tersangka. Pemusnahan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari aparat pengadilan dan kejaksaan.

“Kita musnahkan barang bukti setelah mendapatkan persetujuan dari instansi terkait,” kata Wakapolres Langkat Kompol B Panjaitan di Stabat, Rabu (25/1/2017).

Wakapolres menjelaskan pemusnahan seluruh barang bukti pil ekstasi ini setelah pihaknya menerima pemberitahuan dari instansi terkait seperti kejaksaan maupun pengadilan untuk pemusnahan barang bukti tersebut.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut hasil penangkapan terhadap tersangka Oka Maulana Aridha (22) warga Dusun II Desa Baja Kuning Kecamatan Tanjungpura, yang ditangkap petugas satresnarkoba Polres Langkat Kamis 5 Januari 2017 sekitar pukul 18.00 WIB.

Penangkapan itu dilakukan petugas setelah sebelumnya polisi menerima informasi akan adanya transaksi narkoba jenis pil ekstasi di kawasan perumahan Cempa Desa Cempa Kecamatan Hinai.

“Begitu petugas menerima informasi lalu dilakukan penangkapan terhadap tersangka dan ditemukanlah barang bukti berupa 517 butir pil ekstasi yang siap untuk diperjual belikan,” katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 (2) subsider Pasal 112 (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda Rp8 miliar, dikutip dari Kompas.com.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: