Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Polres Malang Kota Bentuk Cyber Troops Awasi Kampanye

Polres Malang Kota Bentuk Cyber Troops Awasi Kampanye

Ilustrasi hacker (Istimewa)

Sketsanews.com, Malang – Guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran selama masa kampanye di media sosial (medsos), Polres Malang kota telah membentuk satu tim khusus yang akan memantau seluruh media sosial.

Hal ini dikemukakan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada awak media pada Jumat, (9/2).

“Selama pelaksanaan kampanye kita akan pantau semua medsos dan kami sudah menyiapkan timnya. Tim yang kami bentuk adalah Cyber Troops, nantinya mereka ini yang memantau atau melaksanakan patroli dunia maya di seputaran Kota Malang”, kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Sesuai dengan peraturan PKPU, semua pasangan calon diwajibkan untuk mendaftarkan semua akunnya media sosialnya yang nantinya akan digunakan kampanye di media sosial.

“Termasuk kampanye-kampanye yang dilakukan oleh pasangan-pasangan calon maupun tim suksesnya awmua itu akan kami pantau”, lanjut Asfuri.

Selain itu Polres Malang Kota juga terus memantau seluruh situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekalipun diluar suasana Pilkada.

Lebih lanjut Asfuri mengatakan, bahwa sejauh ini situasi Kamtibmas di Kota Malang terkait dengan pilkada masih aman kondusif, baik itu paslon maupun tim suksesnya. walau demikian pihaknya telah melakukan pendekatan-pendekatan serta memberihan himbauan dalam pelaksanaan pilkada di Kota malang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Malang agar Pilkada ini dilaksanakan dengan damai tidak menggunakan isu sara, tidak melakukan politisasi agama dalam kampanye. Termasuk tidak melakukan Black Campaign baik di medsos, maupun secara langsung”, kata Asfuri.
(Im)

%d blogger menyukai ini: