Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Polres Malang Kota Kerahkan 525 Personil Amankan Pendaftaran Cawali dan Cawawali

Polres Malang Kota Kerahkan 525 Personil Amankan Pendaftaran Cawali dan Cawawali

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri saat pengamanan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang di Kantor KPU kota Malang, Rabu (10/01/2018) Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Malang – Kepolisian Resort Malang menerjunkan sebanyak 525 personil kepolisian dalam rangka pengamanan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Malang, Rabu (10/1).

Dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang terdapat tiga pasangan calon yang bakal maju pilkada serentak 2018. Ketiga pasangan tersebut yakni Moch. Anton-Syamsul Mahmud, Ya’qud Ananda Gudban-Wanedi, dan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko.

Mereka sepakat melakukan pendaftaran ke kantor KPU kota Malang di Jl. Bantaran No.6, Purwantoro, Kota Malang pada hari terakhir.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan pihaknya melakukan pengamanan pada kegiatan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota ini dengan persiapan yang maksimal.

“Dalam pengamaman kegiatan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Malang ini kami melaksanakan pengamana yang sudah dipersiapkan secar maksimal”, kata Asfuri kepada Sketsanews disela-sela pengamanan di kantor KPU kota Malang.

“Pengamanan kita laksanakan mulai dari titik pemberangkatan, sepanjang jalan yang dilalui oleh pasangan calon dan pendukungnya termasuk di persimpangan jalan serta di kantor KPU itu sendiri”, lanjut Asfuri.

Selain itu Asfuri menghimbau kepada massa pendukung masing-masing pasangan calon dengan mempersilahkan mengantar sampai ke kantor KPU namun tetap memperhatikan keselamatan lalu lintas, serta saling menjaga situasi Kamtimas Kota Malang yang sudah kondusif.

“Silahkan berbeda pilihan terkait dengan pasangan calon, namun perbedaan itu jangan sampai menjadikan suatu konflik”, tutup Asfuri.

(Im)