Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Foto, News Potret Perjuangan Si Jalak Perbaiki Jembatan Rusak di Cirebon

Potret Perjuangan Si Jalak Perbaiki Jembatan Rusak di Cirebon

Sketsanews.com, Jakarta – Aksi pria yang biasa disapa dengan sebutan Jalak ini membetot perhatian warganet. Melihat jembatan rusak, Si Jalak tidak bisa tinggal diam. Seperti diberitakan detikcom
Melihat fisik jembatan ‘maut’ tersebut, seorang warga setempat inisiatif turun tangan memperbaiki. Kadminah (35), namanya. Aksi pria yang biasa disapa dengan sebutan Jalak ini membetot perhatian warganet. Kisah inspiratif soal sosok Jalak dibagikan warganet via media sosial (medsos).
Jembatan di Sungai Soka yang menghubungkan dua wilayah, yakni Desa Cempaka dan Kejuden di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memprihatinkan dan berbahaya bagi keselamatan jiwa. Material besi dan kayu di jembatan berusia belasan tahun itu berkarat dan lapuk. Sudah ada korban terluka gara-gara terjatuh saat tak sengaja menginjak kayu rapuh.
Saat detikcom ke lokasi, Senin (28/8/2017) siang, Kadminah tengah mondar-mandir di jembatan yang memiliki panjang sekitar 20 meter. Palu dan paku menjadi senjata andalannya. Bersama gerobak kesayangannya, ia bersemangat mengontrol jembatan guna memastikan aman dilewati warga.
Bahan-bahan yang Jalak gunakan untuk memperbaiki jembatan hasil donasi warga sekitar. Ia menjelaskan pekan lalu menerima bantuan berupa sejumlah papan dari salah seorang warga. Pria gundul dan berjenggot itu mengaku sudah lima tahunan memperbaiki jembatan. Selama itu, menurut dia, pemerintah desa dan daerah sama sekali tak memberikan bantuan.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: