Sketsa News
Home Berita, News Presiden Jokowi Bakal Hadiri Hari Pers Nasional di Padang

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Hari Pers Nasional di Padang

Sketsanews.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatera Barat pada 8-9 Februari mendatang. Presiden Joko Widodo pun dipastikan akan hadir pada forum itu.

Pengurus PWI Pusat Muhamad Ihsan mengatakan, pihaknya sudah memperoleh konfirmasi tentang rencana presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu akan menghadiri puncak perayaan HPN di Padang.

“Ya jadwalnya seperti itu,” kata Ihsan di Jakarta, Jakarta, Selasa (16/1).

Pagi tadi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Ketua Umum PWI Margino dan jajarannya menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesned) Pratikno. Tujuannya mematangkan rencana kunjungan Presiden Jokowi pada puncak perayaan HPN.

Ihsan menuturkan, Pratikno pada pertemuan itu mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengagendakan kunjungan kerja ke Sumbar pada 8-9 Februari. Agendanya selain menghadiri puncak perayaan HPN, juga untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sumbar.

Menurut Ihsan, kehadiran presiden di acara HPN harus dimanfaatkan oleh daerah setempat untuk pembangunan. Karena itu Pratikno berpesan agar Gubernur Irwan Prayitno dan PWI menyiapkan acara sebaik-baiknya sehingga kehadiran kepala negara membawa manfaat bagi rakyat.

Ihsan menambahkan, Jokowi sejak menjadi presiden sudah dua kali menghadiri HPN. Yakni HPN 2016 di Lombok dan HPN 2017 di Maluku.

Jokowi hanya sekali absen pada HPN 2015 di Batam. “Presiden selalu datang, kecuali HPN di Batam. Yang hadir Wapres Jusuf Kalla,” sebutnya. Seperti dinukil Jpnn.com.

Sedangkan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumbar Jasman mengatakan, persiapan perayaan HPN di Padang sudah hampir rampung.”Kami mulai hitung mundur,” kata Jasman yang ikut mendampingi Gubernur Irwan Prayitno bertemu Mensesneg Pratikno.(Sh)

%d blogger menyukai ini: