Sketsa News
Home Berita Terkini, News Presiden Perintahkan Kapolri kejar Jaringan Teroris Bom Solo

Presiden Perintahkan Kapolri kejar Jaringan Teroris Bom Solo

Sketsanews.com -Pemerintah Indonesia mengutuk serangkaian serangan teror bom bunuh diri yang terjadi baik di luar negeri maupun dalam negeri.

berita_289183_800x600_image

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri untuk melakukan pengejaran terhadap jaringan teroris atas serangan yang terjadi di kota Solo.

Serangkaian serangan bom bunuh diri terjadi di luar negeri tepatnya di Irak dan Arab Saudi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya itu, serangan bom bunuh diri juga terjadi di Indonesia tepatnya di Kota Solo. Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Indonesia mengutuk serangkaian serangan teror bom bunuh diri yang terjadi baik di luar negeri maupun dalam negeri. Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri untuk melakukan pengejaran terhadap jaringan teroris atas serangan yang terjadi di kota Solo. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan resminya di sela-sela kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Barat hari ini, Selasa (5/7/2016).

“Saya sudah mendapatkan laporan tentang aksi bom bunuh diri di Mapolresta di Solo. Saya telpon dan aparat sudah bsa mengendalikan keadaan yang ada dan kita berharap masyarakat tenang tetapi juga waspada karena besok kuta sudah masuk ke Hari Raya Idul Fitri dan saya sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk mengejar jaringan-jaringannya dalam dan mengungkap yang berkaitan dengan bom bunuh diri di Mapolresta Solo. Dan sekali lagi kita mengharap masyarakat tetap tenang menjalankan ibadah terakhir puasa hari inindengan khusyuk dan tidak perlu takut mneghadapi teror,” ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo pun menambahkan agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan Ibadah Puasa dengan baik menjelang Hari Raya Idul Fitri besok. Kepala Negara pun menyampaikan duka cita yang mendalam kepada rakyat dan pemerintahan Kerajaan Arab Saudi atas serangan bom yang terjadi di Jeddah, Madinah, dan Qatif.
%d blogger menyukai ini: