Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Pria Misterius Bakar Habis Bendera Merah Putih, Netizen: Pak Polisi Cepat Ciduk!

Pria Misterius Bakar Habis Bendera Merah Putih, Netizen: Pak Polisi Cepat Ciduk!

(Foto: Facebook/@Eris Riswandi)

Sketsanews.com, Jakarta – Belum reda amarah rakyat Indonesia akibat insiden bendera terbalik dalam perhelatan SEA Games di Malaysia beberapa waktu lalu, masyarakat kembali dibuat geram dengan aksi seorang pria misterius yang secara terang-terangan berani membakar habis bendera merah putih.

Seperti yang dikutip dari Okezone, dalam video yang diunggah akun Facebook @Eris Riswandi pada Selasa (22/8/2017), pria itu dengan jelas membakar bendera merah putih berukuran kecil menggunakan korek api gas di ruang kamar.
Terdengar sekilas suara pria itu menyebut kata ‘Indonesia’ namun tidak dapat dimengerti bahasa yang ia gunakan. Di akhir video terlihat jelas bendera kebanggaan bangsa Indonesia itu ludes dilalap api. Eris Riswandi mengatakan, pihaknya bersama para netter berencana melaporkan aksi pelecehan simbol negara itu kepada aparat kepolisian.

“Pemilik FB yang bakar bendera ini sementara tidak di-publish dulu, karena yang bersangkutan akan dilaporkan siang ini oleh teman FB. Takut keburu dia delete akun-nya,” ucap Eris.
Aksi pembakaran bendera merah putih ini tentu mendapat kecaman keras dari para netizen. Mereka beramai-ramai mendesak polisi untuk menciduk pelakunya untuk diproses hukum.

“Dia nggak tau skrg.. Kepolisian dgn mudah melacak dr jaringan koneksi ttg upload jenis appun di media sosial.hha..,” tulis akun @Don Lego Ambience

“Meskipun nggak kelihatan mukanya bentar lagi juga keciduk,” sebut @Ririen

“Pak polisi cepat ciduk, ini bentuk penghinaan simbol negara, jangan biarkan lolos,” ujar @Ema Hermayanti

“Nanti kl udh di ringkus baru mewek ampe terkencing,,dasar go***k,” seru @Emah Dynda

“Tinggal nunggu giliran ditangkap aja ini,siap2 aja dipenjara!!!,” tulis pengguna akun @Eiyon Puspita

(Eni)

%d blogger menyukai ini: