Sketsa News
Home Berita Terkini, News Puluhan Rumah di Bidaracina Terendam Banjir, Sebagian Warga Mengungsi

Puluhan Rumah di Bidaracina Terendam Banjir, Sebagian Warga Mengungsi

Pukul 02.00 Dampak luapan sungai ciliwung di Rt. 06/11, Kel. Bidaracina, Jakarta Timur. (Foto: @rams_lg) | @BPBDJakarta

Sketsanews.com – Banjir kiriman menggenangi sejumlah permukiman di bantaran sungai di Jakarta sejak dini hari tadi. Kampung Dalam RW 011, Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, ikut tergenang. Puluhan rumah warga di kawasan itu terendam.

Banjir tersebut merupakan kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, yang sejak kemarin berstatus siaga II karena debit air Sungai Ciliwung naik akibat hujan deras.

Menurut seorang warga Bidaracina, Arif, banjir mulai naik sejak pukul 05.00 WIB. “Ketinggian banjir mencapai sepinggang orang dewasa,” kata Arif kepada Okezone, Kamis (16/2/2017).

Banjir di Kampung Dalam, Bidaracina selain merendam puluhan rumah, juga mengenangi jalan-jalan di permukiman sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Karena jalanan tergenang, anak-anak di sana memilih tak sekolah. Mereka memanfaatkan genangan di lingkungannya itu untuk bermain air.

Sebagian warga yang rumahnya terendam kini mengungsi sementara di masjid dan rumah susun sambil menunggu genangan surut.

(in)

%d blogger menyukai ini: