Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Pura-pura Numpang Tidur, Pemuda Ini Ngembat Kotak Amal di Kaliwungu Kendal

Pura-pura Numpang Tidur, Pemuda Ini Ngembat Kotak Amal di Kaliwungu Kendal

Foto: metrojateng.com

Sketsanews.com, Kendal – Berlagak menumpang tidur, pria bertato warga Brumbungan Semarang tepergok mencuri kotak amal di Kaliwungu Kendal. Akibatnya, pelaku yang bernama Yudi Prasetya (24) babak belur dihajar warga.

Yudi harus mendapat perawatan di rumah sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Jumat (18/8) pagi. Pemuda pengangguran ini babak belur dihajar massa, setelah tertangkap sedang mencuri kotak amal Musala Al Asyari Kampung Pesantren Desa Krajan Kulon Kaliwungu Kendal.

Polisi berhasil mengamankan pencuri kotak amal ini dari amukan warga, yang menangkapnya usai membobol kotak amal. Dengan tangan diborgol Yudi Prasetya menerima belasan jahitan diwajah akibat aksi massa tersebut.

Pelaku mengaku sudah mengincar kotak amal musla dan berpura-pura tidur di dalam musala. Saat keadaan sepi pelaku mencongkel gembok yang ada di bawah kotak amal. Namun aksinya diketahui warga dan menangkapnya.

“Saya tidak punya uang dan sebelum mencuri memang tidur di musala tersebut. Saat keadaan sepi baru mencongkel kotak amal tapi ketahuan,” katanya sambil menahan sakit, seperti dikutip dari Metrosemarang.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha mengatakan dari catatan kepolisian pelaku sudah dua kali melakukan aksi serupa. “Pelaku diamankan warga yang sudah menghakimi dan diserahkan ke polisi,” katanya.

Usai mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka di wajahnya pelaku kemudian diamankan di sel tahanan Mapolsek Kaliwungu. Barang bukti kotak amal yang dicongkel gemboknya diamankan sebagai barang bukti.

Polisi mengamankan pula uang yang diambil pelaku sejumlah Rp 740 ribu, polisi masih melakukan penyelidikan kasus pencurian kotak amal ini. (Wis)

%d blogger menyukai ini: