Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Raih Podium di MotoGP Inggris, Vinales Termotivasi Raih Kemenangan di Misano

Raih Podium di MotoGP Inggris, Vinales Termotivasi Raih Kemenangan di Misano


Maverick Vinales (Foto: AFP)

Sketsanews.com, MISANO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku optimis bakal tampil gemilang di balapan seri ke-13 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017. Hal itu ia sampaikan pascaraih podium di MotoGP Inggris yang berlangsung dua pekan lalu.

Meski hanya meraih podium dua di Sirkuit Silverstone, tapi nyatanya hal tersebut membuat Vinales sangat termotivasi. Apalagi jelang paruh musim pertama penampilan pembalap berusia 22 tahun itu sangat menurun drastis ketimbang balapan di awal.

Namun, memasuki paruh musim kedua ini, tercatat Vinales sudah dua kali naik podium (GP Republik Ceko dan Inggris) dari tiga balapan. Meski belum mampu memenangi balapan di tiga balapan tersebut, Vinales yakin itu sebagai awal kebangkitannya di MotoGP 2017.

“Kami sangat termotivasi setelah naik podium di Silverstone, kami sudah kembali bekerja di arah yang benar lagi,” ungkap Vinales, mengutip dari Crash, Kamis (7/9/2017).

“Saya memiliki perasaan yang sama dengan YZR-M1 (motor Yamaha) seperti di awal musim dan itu memberi saya ketenangan dan memungkinkan saya untuk fokus terus mendapatkan poin di setiap balapan,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Tercatat, Top Gun –julukan Vinales- sudah mengoleksi tiga kali kemenangan sejak mengawali musim 2017 bersama Yamaha. Tetapi kegarangan itu hanya ia dapat di awal-awal seri ketika memenangi balapan di GP Qatar, Argentina dan Prancis.

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: