Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Raja Salman ke Tanah Lot dan Bedugul?

Raja Salman ke Tanah Lot dan Bedugul?

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengecek kesiapan petugas pengamanan Raja Arab Saudi. Pecalang dilibatkan. Foto: Agung Bayu/Bali Express/JPNN.com

Sketsanews.com, Bali – Selama berada di Bali, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud diperkirakan akan berkunjung ke sejumlah lokasi termasuk Tabanan khususnya DTW Tanah Lot dan kawasan objek wisata Bedugul.

Ini terlihat dari langkah Koramil 1619-01/Tabanan dan Polsek Kota Tabanan yang menggelar patroli wilayah guna memastikan keamanan di wilayah hukum Tabanan, Minggu kemarin (5/3).

Patroli yang dipimpin oleh Pawas Polsek Kota Tabanan IPDA Taufik Efendi tersebut melibatkan 11 orang personil gabungan Polsek Kota Tabanan dan Koramil 1619-01/Tabanan yang dipimpin oleh Batuud Koramil 1619-01/Tabanan Pelda I Wayan Kantun, serta melibatkan dua orang Pecalang Desa Pekraman Kota Tabanan.

Terkait hal tersebut, Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. Yudha menjelaskan rute patrol.

Yakni dimulai dari Koramil 1619-01/Tabanan menuju Desa Subamia-Jalan Gunung Agung-Terminal Tuakilang-Desa Wanasari-Desa Tunjuk-Desa Denbantas-Desa Dajan Peken.

Dilanjutkan ke Gedung I Ketut Maria-Jalan Gajah Mada Tabanan- Jalan Bypass Ir.Soekarno- Jalan Melati-Stadion Debes-Desa Bongan-Wanasara-Bedha-Pantai Yeh Gangga-Desa Sudimara-Desa Gubug dan kembali ke Koramil 1619-01/Tabanan.

“Dalam patroli, tim juga melakukan komunikasi dengan aparat kepolisian dan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan lomba Maceki di Gedung Kesenian I Ketut Maria, dan melakukan komunikasi dengan aparat kepolisian Pos Pol Air dan masyarakat di Pantai Yeh Gangga,” tegasnya.

Ditambahkannya, meskipun belum mengetahui jadwal kunjungan Raja Salman secara pasti namun pihaknya tetap melakukan pengamanan dengan bersinergi bersama Polsek Kota Tabanan serta Pecalang Adat setempat.

Sementara itu, terkait tersiarkan kabar bahwa Raja Arab Saudi akan berkunjung ke kawasan Bedugul, pihak Kebun Raya Eka Karya Bali mengaku belum menerima kepastian.

“Sampai saat ini belum ada,” ujar Kepala Kebun Raya Eka Karya Bali, Bayu Adjie.

Hal serupa disampaikan oleh Assisten Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana. Dirinya mengatakan bahwa belum ada pemberitahuan kepada pihaknya mengenai adanya kunjungan Raja Arab Saudi tersebut.

“Sampai saat ini belum ada pemberitahuan kepada pihak kami,” tegasnya. Dikutip dari jpnn.com.

(ip)

%d blogger menyukai ini: