Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Relawan Boyolali Terjun ke Lokasi Longsor Ponorogo

Relawan Boyolali Terjun ke Lokasi Longsor Ponorogo

Relawan asal Boyolali bersiap-siap di markas tim SAR sebelum berangkat ke lokasi longsor untuk proses evakuasi di Ponorogo. (suaramerdeka.com/ dokumentasi)

 

Sketsanews.com, Boyolali – Belasan anggota Komunitas Relawan Indonesia (KRI) asal Boyolali dan sekitarnya sudah berada di lokasi longsor di Desa Banaran, Ponorogo. Mereka bergabung dengan seribuan SAR lainnya. Tim dari Boyolali ini bekerja selama beberapa hari membantu proses evakuasi bencana.

Sekjen KRI Wahyudi “Jenggot” mengatakan, para relawan ini diizinkan berangkat setelah mereka menyelesaikan misi pencarian  korban laka air di Sungai Cemoro, Karanganyar beberapa waktu lalu.

“Setelah korban laka air ditemukan, relawan beristirahat, lalu meluncur ke Ponorogo untuk melakukan aksi kemanusiaan,” katanya, Rabu (5/4).

Jenggot sapaan, Wahyudi mengatakan, pasca-bencana longsor terjadi di Ponorogo, sebenarnya ada relawan yang meminta izin untuk berangkat. Namun hal itu dicegah karena masih ada proses penyelamatan korban laka air.

“Setelah proses pencarian korban ditutup, baru boleh diizinkan berangkat,” katanya, seperti dikutip dari Suara Merdeka.

Terpisah, koordinator SAR Anak Gunung Lawu, Totok ”Kancil” mengatakan, sebanyak 16 personel sudah diterjunkan selama empat hari ini Ponorogo. “Personel yang diterjunkan membantu operasi pencarian korban longsor,” katanya.

Seperti diketahui, proses pencarian 25 korban hilang akibat longsor di Ponorogo. Memasuki hari kelima pencarian yang melibatkan 1.000 anggota SAR ini belum membuahkan hasil.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: