Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Remaja Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi karena Bergoyang Macarena, Dan Mengganggu Lalu Lintas.

Remaja Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi karena Bergoyang Macarena, Dan Mengganggu Lalu Lintas.

Foto: The Guardian

Sketsanews.com, Jeddah – Kepolisian Arab Saudi menahan seorang remaja berumur 14 tahun karena terekam sedang bergoyang Macarena di tengah jalan raya di kota Jeddah. Rekaman video remaja putra tersebut banyak dibagikan di media sosial.

Remaja yang identitasnya tidak disebutkan itu, saat ini sedang ditanyai kepolisian karena menunjukkan “perilaku tak pantas di depan publik” dan mengganggu lalu lintas. Demikian disampaikan kepolisian Mekah dalam statemen seperti dilansir kantor berita Reuters, dan detikcom, Rabu (23/8/2017).

Belum jelas apakah remaja tersebut akan dikenai dakwaan.

Dalam video singkat tersebut, remaja bertubuh tambun itu bergoyang Macarena — sebuah lagu yang sempat populer di tahun 1990-an — sambil mendengarkan lagu via headphone. Aksinya ditonton para pengemudi mobil yang sedang berhenti karena lampu merah sedang menyala.

Sebelumnya, polisi Saudi juga menangkap seorang penyanyi karena melakukan gerakan “dabbing” di atas panggung awal bulan ini. Rekaman aksi penyanyi Saudi tersebut, Abdallah al-Shahani saat festival musik di kota Taif tersebut menjadi viral di media sosial.

“Dabbing” adalah gerakan menggesek-gesekkan kepala ke bagian pangkal lengan.Di Saudi, gerakan tersebut dilarang oleh Komisi Nasional Pengendalian Narkoba karena dianggap mempromosikan penggunaan narkoba.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: