Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Ribuan Warga Antar Jenazah Wali Kota Pekalongan ke Pemakaman

Ribuan Warga Antar Jenazah Wali Kota Pekalongan ke Pemakaman

Jenazah Wali Kota Pekalongan tiba Ponpes Djunaid Buaran. Foto: Robby Bernardi

Sketsanews.com, Magelang – Ribuan warga mengantarkan jenazah Wali Kota Pekalongan Arslan ke tempat peristiraatanya yang terakhir di Kompleks Pondok Pesantren Modern, Buaran.

Iring-ringan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, memenuhi ruas jalur jalan yang dilintasi dari Masid Jami Kauman menuju Pondok Pesantren Al Quran Modern di Buaran, Jumat (8/9/2017). Tidak saja mengiringi, sebagian warga juga membuat pagar betis di sepanjang jalur pemakaman.

Saat jenazah diturunkan dari mobil jenazah, para pelayat berebut untuk menggotongnya. Tampak beberapa pelayat meneteskan air matanya.

Lantunan tahlil ribuan pelayat mengiringinya. Jenazah Arslan kembali disalatkan di masjid yang ada di dalam komplek pondok pesantren tersebut.

Seperti dikutip dari Detik, Wakil Wali Kota Pekalongan yakni Saelani Mahfud, yang sudah dalam beberapa hari ini opname di rumah sakit, turut hadir dalam pemakaman Arslan. Tampak wajah duka mendalam dari Mahfud karena ditinggal teman perjuangannya.

Turut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir, yakni Gubernur Ganjar Pranowo, sejumlah pejabat Kota Pekalongan, Forkomda, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Bupati Batang Wihaji, Bupati Pemalang Junaedi, tokoh GNPK RI Basri Budi Utama, tokoh lintas agama. (Wis)

%d blogger menyukai ini: