Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Rob Gembongsari Capai Betis Orang Dewasa

Rob Gembongsari Capai Betis Orang Dewasa

Sketsanews.com – Meski sudah meninggikan lantai dasar rumah hampir dua meter, harapan Supri tidur nyenyak tanpa genangan rob tak kunjung nyata.

rob-semarang_20160708_214248

“Perasaan saya jengkel, marah, sedih, tetapi saya harus mengadu ke siapa lagi? Pemkot tidak ada buat kami dalam kondisi seperti ini. Apa harus menunggu Pilkada lagi?” cetus Warga Gembongsari RT 07 RW 07, Tambakrejo, Gayamsari itu.

Supri mengatakan, peninggian jalan yang digagas pejabat setempat bukan solusi yang menjamin wilayahnya bebas dari genangan air rob. Justru, akan menyusahkan pihak warga kelas menengah ke bawah, karena masih memikirkan material untuk meninggikan bangunan.

“Kalau saya pribadi justru ingin Pemkot membenahi saluran-saluran air maupun area drainase yang kini tak berfungsi. Silakan dicek ke pemukiman kami,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, di wilayah kampung Gembongsari sudah ada proyek pemerataan dan peninggian jalan. Namun, realisasinya tidak sesuai rapat kepengurusan RT RW. Peninggian jalan hanya satu sisi, yakni di sisi timur. Akibatnya, area rumah warga di sisi barat terendam lebih parah, hingga seukuran betis orang dewasa.

Melengkapi, Camat Gayamsari, Dodik, membenarkan area Gembongsari merupakan wilayah terparah yang tergenang rob. Menanggapi hal tersebut, ia berjanji akan segera memantau perkembangan di kampung tersebut.

“Senin (11/7), saya akan pantau langsung kondisi warga di sana. Kalau saat ini masih ada petugas kami yang cuti,” katanya saat dihubungi Tribun Jateng, melalui sambungan telepon.

(Jk/ Tribun).

%d blogger menyukai ini: