Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Romano Fenati Naik kelas ke Moto2 2018

Romano Fenati Naik kelas ke Moto2 2018

Romano Fenati saat berseragam tim Ongetta-Rivacold di tes Valencia lalu | Ongetta Rivacold Team. foto://otomotif.grid.id

Sketsanews.com, Italia – Usai enam tahun bergelut di Moto3, pembalap Marinelli Rivacold Snipers, Romano Fenati akhirnya mendapat kesempatan untuk naik kelas. Hijrah ke Moto2 tahun depan, pembalap Italia berusia 21 tahun ini akan membela tim yang sama.

Fenati sempat mendapat peluang pindah ke Moto2 tahun ini bersama Sky Racing VR46, namun perpisahan kontroversial yang terjadi di Red Bull Ring, Austria tahun lalu membatalkan rencana ini.

Usai “menganggur” di paruh kedua Moto3 musim lalu, Fenati pun bergabung dengan Snipers Team tahun ini, dan tengah menduduki peringkat kedua pada klasemen pembalap, dengan koleksi lima podium termasuk dua kemenangan.

Prestasi inilah yang membuat Snipers Team yakin untuk menjalani debut di Moto2 bersama Fenati tahun depan, meski belum ditentukan produsen sasis mana yang akan memasok tim mereka.

Pernyataan resmi Romano Fenati, seperti dikutip dari laman Merdeka :
“Moto2? Segalanya lahir dari sebuah gurauan, namun kemudian kami meyakinkan diri sendiri, dan berkat Mr. Marinelli kami berhasil mewujudkan ide fantastis ini. Kami semua sangat terlibat dalam proyek baru ini, mengingat kami semua merupakan keluarga besar dan saya sangat senang. Saya tak sabar memulai petualangan baru ini. Jelas, untuk memulainya sebaik mungkin, kami juga harus mengakhiri musim ini dengan baik. Kini kami harus fokus pada Brno yang merupakan lintasan yang sangat sulit.”

(Fya)

%d blogger menyukai ini: