Sketsa News
Home Berita, News, Politik Rombak Struktur PNS DKI, Ahok : Jangan Bilang Saya Dendam

Rombak Struktur PNS DKI, Ahok : Jangan Bilang Saya Dendam

Ahok setelah cuti kampanye abkal jadi Gubernur DKI lagi

Sketsanews.com, Jakarta – Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana merombak lagi struktur jabatan PNS di lingkungan Pemprov DKI. Padahal perombakan belum lama dilakukan Plt Gubernur, Sumarsono.

Perombakan akan dilakukan Ahok setelah aktif kembali menjadi gubernur pada Senin (13/2). “Perombakan (PNS), kami pakai angka, enam bulan saya kasih kesempatan. Jadi jangan bilang saya dendam sentimen, ini kayak rapor saja,” tegas Ahok, Selasa (7/2).

Ahok yakin, PNS yang rajin dan baik kinerjanya tidak akan stres menghadapi penilaian atau perombakan. Namun sebaliknya, pegawai yang malas akan stres menghadapi perombakan.

“Justru saya memberi keadilan administrasi, jangan bilang saya bikin stres (PNS). Jadi kalau (pegawai) yang enggak lulus (penilaian) harus ganti pemain,” ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tak mempermasalahkan kebijakan Plt Gubernur Soni Sumarsono yang kembali mempromosikan pegawai yang telah dijadikan staf. Awal Januari 2017, Soni merombak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI. Ada sebanyak 5.038 pejabat DKI yang dirombak.

Ahok bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, cuti kampanye Pilkada DKI sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Selama masa kampanye, posisi Ahok dan Djarot digantikan sementara oleh Soni.

JAKARTA KONDUSIF

Plt Gubernur Soni Sumarsono mengaku lega dengan kondisi Jakarta yang kondusif. Terutama menjelang pemungutan suara berlangsung pada Rabu (15/2). “Saya lega kalau meninggalkan Jakarta posisi sudah relatif aman,” ujarnya.

Soni yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Plt Gubernur DKI pada 11 Februari 2017 nanti merasa tenang bisa menyelesaikan tugasnya pada saat kondisi Jakarta kondusif. Seusai menjalankan tugasnya sebagai Plt Gubernur DKI, Soni menyebut akan tetap memantau pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Namun, pada saat pemungutan suara nanti, Soni akan berada di Jakarta. Dikutip dari Poskotanews.com.
(Ip)

%d blogger menyukai ini: