Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Rossi Diyakini Sudah Perpanjang Kontrak dengan Yamaha sampai 2019

Rossi Diyakini Sudah Perpanjang Kontrak dengan Yamaha sampai 2019

Foto: Dan Istitene/Getty Images Sport

Sketsanews.com, Jakarta – Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha akan berakhir pada 2018 dan disebut-sebut akan menjadi akhir perjalanannya di MotoGP. Tapi, Rossi diduga sudah memperpanjang kontrak sampai 2019.

Rossi berkarier di dunia balap grand prix selama 22 tahun dengan pertama kali turun di kelas 125cc. Sampai saat ini rider berkebangsaan Italia itu sudah memenangi sembilan gelar juara dunia dengan tujuh di antaranya diraih di kelas premier.

Pebalap Movistar Yamaha itu akan berusia 39 tahun pada 16 Februari 2018 nanti. Meski usia sudah tak muda lagi, Rossi belum memberi sinyal untuk pensiun meski kontrak akan habis musim depan.

Sebelumnya, Rossi sudah sering ditanya mengenai masa depannya. Dia bahkan mengaku takut jika nanti pensiun hidupnya menjadi sangat membosankan.

Terkait masa depan Rossi, Carlo Pernat selaku pengamat top MotoGP meyakini The Doctor akan terus membalap paling tidak sampai 2019.

“Saya yakin Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019. Yamaha sudah benar melakukan hal itu karena dia (Rossi) selalu termasuk pebalap terdepan. Valentino juga benar-benar takut pensiun dan hanya akan melakukannya ketika dia benar-benar tak bisa lanjut lagi,” kata Pernat seperti dikutip dari GPOne, dan detikSport

“Rossi selalu dalam kondisi terlatih secara fisik dan memiliki mental bertanding seperti halnya pebalap muda. Saya pikir dia akan mengakhiri kariernya bersama Yamaha, kemudian punya masa depan bersama tim VR46 di MotoGP,” ujarnya.
(Ro)